Rabu, 13 Oktober 2010

Berbisnis dengan modal kecil pendapatan besar


Berbisnis di Internet dapat mendobrak batasan ruang dan waktu. Memanfaatkan internet untuk dunia bisnis nampaknya sudah sedemikian banyak yang melakukannya. Dengan adanya internet membuka peluang baru untuk seseorang melakukan pekerjaan dari jarak jauh. Seorang pekerja dapat melakukan pekerjaannya dari rumah tanpa perlu memikirkan masalah lalulintas.
Peluang bisnis melalui internet terbuka lebar. Bahkan pertumbuhan pengkases juga terus melonjak setiap tahun. Maka dari itu bahwa berbisnis melalui internet sangat menjanjikan bagi seseorang. Karena prospek keuntungan yang dihasilkan lumyan besar.
Pelaku bisnis melalui internet kebanyakan adalah pebisnis ukm dan orang rumahan. Biasanya mereka mereka ini memerlukan modal awal yang kecil, tetapi begitu bisnisnya dijalankan dengan benar akan menghasilkan pendapatan yang besar. Kendala dan tantangan untuk meraih kesuksesan berbisnis melalui internet:
1.       Terbatasnya sambungan internet broadband baik berbasis DSL/ADSL dan fiber optic
2.      Kurang adanya kepercayaan terhadap internet banking untuk e-payment atau pembayaran electronik via internet dengan kartu kredit yang dikeluarkan bank lokal Indonesia
3.       Kurang adanya sarana penunjang bisnis internet, seperti layanan “pembayaran antara” untuk COD (Cash on Delivery) dan layanan antar barang. 
4.       Masih rendahnya kepercayaan masyarakat kepada web shop, yang selaras dengan masih kuatnya pasar tradisional. Rendahnya kepercayaan masyarakat ini juga didukung oleh kurang bisa dipercayanya pelaku web shop dalam berbisnis di internet. 
5.       Minimnya propaganda berbisnis melalui internet oleh pakar IT maupun netrepreneur/pelaku bisnis di internet. 
6.      Belum adanya dukungan pemerintah atau lembaga terkait dalam hal kebijakan dan regulasi.



sumber: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar